akmani legian hotel

akmanilegian.com

Selasa, 01 September 2015

Masih Di Negeriku Indonesia!!

Dulu di awal - awal dibuatnya blog ini mimin sempat membuat artikel tentang berbagai tempat wisata ikonik di dunia yang ternyata juga ada "kembarannya" di Indonesia. Ternyata artikel sederhana tersebut malah menjadi salah satu artikel yang paling banyak viewer nya di blog ini, jadi mimin putuskan untuk melanjutkan kembali artikel tersebut.

Sebenarnya masih banyak tempat wisata di Indonesia yang sama menarik dan bentukannya dengan yang ada di luar negeri itu. Hanya saja mindset masyarakat kita yang saat ini masih menganggap segala sesuatu dari luar Indonesia itu selalu lebih baik dari produk dalam negeri.
kenali indonesia [] berpositive.blogspot.com

Seperti beberapa tempat wisata berikut ini yang kerennya ga kalah dari ikon-ikon luar negeri sana.
Dan yang pasti 100% Indonesia lho gan.


  • Pagi di Borobudur dan pagi di Ankor Wat
borobudur [] berpositive.blogspot.com
pagi di borobudur

ankor wat [] berpositive.blogspot.com
pagi di ankor wat

Menyaksikan candi-candi yang dikelilingi oleh kabut serta awan yang membuatnya seakan melayang dan mistis, adalah keindahan wisata yang disuguhkan di Bagan, Myanmar. Namun kini hal yang sama juga dapat disaksikan di Punthuk Setumbuk atau tepatnya di Magelang.

Bukit Punthuk Setumbu adalah salah satu bukit kecil yang lumayan tinggi di sekitaran candi Borobudur. Letak bukit ini tepatnya berada di Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Sebagian besar mengenalnya sebagai Borobudur Nirwana Sunrise Punthuk Setumbu. Dari bukit ini kalian dapat menyaksikan keindahan canti Borobudur ketika pagi yag seakan melayang di atas awan.
Masih yakin ada yang bisa ngalahin Indonesia soal mistis-mistisan?

  • Simpang lima gumul dan Arc de triomphe
simpang lima gumul [] berpositive.blogspot.com
simpang lima gumul
arc de triomphe [] berpositive.blogspot.com
arc de triomphe
Secara ukuran jelas simpang lima gumul kediri kalah telak sama arc de triomphe paris, tapi secara nilai artistiknya jelas kedua bangunan ini jelas ga akan saling mengalah. Monumen Simpang Lima Gumul merupakan bangunan seluas 804 meter persegi dengan tinggi 25 meter dan terdiri dari 6 lantai. Sama halnya dengan Monas di Jakarta, monumen ini juga sering dijadikan sebagai tempat diadakannya berbagai festival serta beberapa kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh warga Kediri dan sekitarnya.

  • Pasar apung muara kuin dan Floating market bangkok
pasar apung muara kuin [] berpositive.blogspot.com
pasar apung muara kuin

floating market bangkok [] berpositive.blogspot.com
floating market thailand

Jika selama ini floating market atau pasar terapung selalu identik dengan wisata di Thailand serta Vietnam, kalian tentu salah menduganya. Karena pada kenyataannya, Indonesia juga memiliki pasar terapung yang dapat ditemui di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Terdapat dua pasar terapung yang dapat kalian dan wisatawan kunjungi, yakni Pasar Terapung Muara Kuin yang berlokasi di Sungai Kuin, Banjarmasin, dan Pasar Terapung Lok Baintan di Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.
Sama dengan pasar pada umumnya, pasar terapung ini juga menjual barang-barang seperti sayuran, buah dan ikan. Tidak hanya bahan makanan, pasar ini juga menjual makanan siap saji seperti roti, kue, kopi, nasi, bahkan sate dan ikan goreng. Pasar terapung yang hanya ada pada pagi hari ini kini menjadi salah satu obyek wisata andalan di Banjarmasin. Dan yang pasti pasar apung muara kuin lebih aman buat orang indonesia, kenapa?  karena saat agan tenggelam dan teriak minta tolong, orang - orang pada mau nolongin karena ngerti bahasa agan, bayangin aja kalo agan tenggelam di vietnam trus disana ga ada yang ngerti bahasa inggris atau indonesia, selesai hidup agan. Tapi ngga juga sih...


  • Hutan bambu penglipuran,Bangli dan Sagono bamboo forest, Japan


penglipuran [] berpositive.blogspot.com
hutan bambu penglipuran

sagono bamboo forest [] berpositive.blogspot.com
sagono bamboo forest
Keindahan Hutan Bambu Sagano di Jepang memang sangat mendunia, tentu membuat siapapun ingin menyaksikannya secara langsung. Namun sebelum benar-benar bisa pergi ke Jepang, tidak ada salahnya untuk melihat hutan bambu yang mirip atau malah bisa lebih eksotis daripada Hutan Bambu Sagano Jepang ini.
Namanya hutan bambu penglipuran, terletak di belakang desa wisata penglipuran, Bangli. Tempat ini menawarkan pemandangan hutan bambu yang masih alami, biasanya tiket untuk memasuki hutan ini sudah include dengan tiket masuk desa wisata penglipuran, dulu kalo mimin kesana tiketnya masih Rp. 5000,- per person. Gatau juga sekarang udah naik atau masih tetap, yang pasti daripada agan jauh-jauh buang duit ke jepang cuma buat liat hutan bambu, mending ke bali, lebih murah, lebih dekat juga bisa sekalian liat temapat wisata lain di pulau ini.

  • Bukit Jaddih bangkalan, madura dan Cappadocia Goreme, Turki
bukit jaddih bangkalan [] berpositive.blogspot.com
bukit jaddih bangkalan

cappadocia goreme [] berpositive.blogspot.com
Cappadocia Goreme

Dikenal dengan Cappadocia, yang merupakan salah satu destinasi wisata andalan Turki berupa kota batu yang terdiri dari lubang-lubang yang menyerupai goa. Di Madura kini muncul sebuah tempat yang suasananya diyakini mirip dengan Cappadocia, kalian tentu penasaran dimana tempat ini berada bukan?
Terletak di kecamatan Bangkalan, Madura. Dikenal dengan sebutan Bukit Jaddih yang ternyata merupakan petambangan kapur menyerupai bukit, yang hingga sekarang masih aktif digali. Kegiatan tambang menciptakan beberapa lokasi yang sudah tidak bisa dimanfaatkan dan menyisakan lubang-lubang yang menyerupai goa.

  • Sleeping buddha mojokerto dan sleeping buddha thailand
sleeping buddha mojokerto [] berpositive.blogspot.com
sleeping buddha mojokerto

sleeping buddha thailand [] berpositive.blogspot.com
sleeping buddha thailand


Di Thailand tersebar banyak patung buddha berwarna emas yang memiliki posisi tidur atau disebut dengan Sleeping Buddha, salah satunya berada di Hatyai, Thailand Selatan. Namun ternyata patung serupa juga terdapat di Mojokerto, Jawa Timur. Sebenarnya ada empat patung Buddha tidur yang juga tersebar di Indonesia, namun patung yang terbesar berada di Mahavihara Majapahit, Trowulan, Mojokerto ini.

Patung Sleeping Buddha ini memiliki ukuran panjang 22 meter, lebar 6 meter dan tinggi 4,5 meter. Menariknya lagi, patung Buddha tidur di Mojokerto ini menjadi yang terbesar ketiga di dunia setelah Thailand dan Nepal. Berdasarkan sejarah patung tersebut dibangun oleh YM Viryanadi Maha Tera pada tahun 1993.

  • Pantai Ora, Maluku dan pantai kepulauan maladewa
pantai ora [] berpositive.blogspot.com
pantai ora maluku

maldives [] berpositive.blogspot.com
pantai kepulauan maladewa

Pantai Ora merupakan pantai yang masuk kedalam jajaran pantai paling cantik di Indonesia.
Pantai yang letaknya di Maluku ini dianggap spesial karena memiliki latar belakang pantai yang berair jernih sebening kaca. Keindahan yang luar biasa tersebut membuat siapapun setuju kalau keindahan Pantai Ora sama seperti Maladewa, karena keduanya sama-sama memiliki laguna dengan pantai yang tenang, air yang jernih dan banyak penginapan yang dibangun di atas air

  • Sungai moron dan sungai amazon
sungai moron [] berpositive.blogspot.com
sungai moron

sungai amazon [] berpositive.blogspot.com
sungai amazon


Pernah berkhayal untuk dapat menyusuri sungai di Amazon?! Kini hal tersebut bisa diwujudkan tanpa perlu jauh pergi ke Amazon, kalian cukup dengan menyusuri sungai Maron yang berada di Pacitan, Jawa Timur. Menyusuri Sungai Maron dengan perahu akan membuat kalian seolah-olah masuk kepedalaman hutan Amazon.

Karena keadaan alam di sekitar sungai Maron yang begitu asri ini membuat suasana menjadi sangat mirip dengan Sungai Amazon. Lokasi sungai ini berada di Desa Maron, Kecamatan Donorojo, Pacitan dan menjadi salah satu tempat wisata yang sedang naik daun di Jawa Timur.

  • Padang bunga tomohon dan padang bunga Antelope Valley, California
tomohon [] berpositive.blogspot.com
padang bunga tomohon

antelope valley [] berpositive.blogspot.com
padang bunga antelope valley
Antelope valley merupakan merupakan kawasan konservasi yang khusus didirikan untuk menjaga kelestarian bunga poppy California, spesies tumbuhan yang masih bersaudara dengan opium. Letaknya di Lembah Antelope, bagian utara Los Angeles.

Tapi padang bunga yang luas seperti ini juga ada di Indonesia, tepatnya kota Tomohon, sulawesi utara.Kota Bunga Tomohon ini mempunyai koleksi bunga yang sangat beragam. Kondisi tanahnya yang subur dan udaranya yang sejuk membuat tempat ini cocok untuk menanam segala jenis bunga. Tak heran jika kita dapat menjumpai banyak bunga dari tempat ini. Selain itu juga ada festival bunga yang biasanya diselenggarakan pada bulan juni – juli.

  • Gereja katedral jakarta dan gereja katedral zagreb
katedral jakarta [] berpositive.blogspot.com
gereja katedral jakarta

katedral zagreb [] berpositive.blogspot.com
gereja katedral zagreb
melihat desain gereja bermenara kembar tentunya agan n sist akan langsung membayangkan gereja bergaya gotik di eropa timur, seperti gereja katedral zagreb di kota zagreb, kroasia ini. Tapi bukan hanya eropa saja yang memiliki gereja bergaya gotik, ternyata indonesia juga punya lho.

Gereja katedral jakarta yang bernama lengkap gereja katedral santa maria pelindung diangkat ke surga ini memiliki gaya arsitektur neo-gothic layaknya yang bisa agan jumpai di banyak wilayah eropa.
Gereja ini dirancang dan di inisiasi oleh Pastor Antonius Dijkmans dan peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Provicaris Carolus Wenneker. Pekerjaan ini kemudian dilanjutkan oleh Cuypers-Hulswit ketika Dijkmans tidak bisa melanjutkannya, dan kemudian diresmikan dan diberkati pada 21 April 1901 oleh Mgr. Edmundus Sybradus Luypen, SJ, Vikaris Apostolik Jakarta.


  • Pagoda buddhagaya watugong, semarang dan shakyamuni pagoda of fogong temple, china
pagoda magelang [] berpositive.blogspot.com
pagoda buddhagaya watugong

pagoda china [] berpositive.blogspot.com
shakyamuni pagoda
shakyamuni pagoda adalah sebuah pagoda kayu yang dibangun di tahun 1056 selama pemerintahan dynasty liao berkuasa. pagoda ini terletak di kota ying, provinsi shanxi, china.

Tak mau kalah dari cina, ternyata semarang juga punya pagoda yang mampu menyaingi keindahan pagoda cina ini, namanya pagoda buddhagaya watugong. Terletak di kota semarang jawa tengah, pagoda ini memiliki tinggi 45 meter, pagoda ini dibangun tujuh tingkat dengan hampir semua konstruksi bangunannya terbuat dari beton, serta banyak menggunakan latar warna merah dan beberapa arca di tiap tingkat pagodanya. Pagoda Avalokitesvara Buddhagaya ini ditetapkan oleh Museum Rekor Indonesia MURI sebagai pagoda tertinggi di Indonesia.


  • sunset di bali dan sunset di hawaii, USA
sunset bali [] berpositive.blogspot.com
sunset di bali

sunset hawaii [] berpositive.blogspot.com
sunset di hawaii
menikmati romantisme sunset dari pantai memang selalu membuat kita berdecak kagum, hawaii adalah salah satu penyedia sunset romantis terbaik di dunia. Keindahan pantainya akan berlipat ganda saat matahari mulai tenggelam di luasnya lautan.

hal yang sama bahkan lebih dapat kita lihat di berbagai pantai di bali, indahnya pantai bersatu dengan romantisnya sunset, namu bali mempunyai satu nilai lebih yaitu eksotisme bali. Menikmati sunset ditemani burung bertebangan atau gerombolan kera ekor panjang di uluwatu, atau sunset yang seakan menghilang di belakang pura sad kahyangan tanah lot yang ditopang batu karang kokoh. mimin yakin ga ada satu tempatpun di dunia yang bisa menyamai sunset eksotis ala bali.

beberapa tempat di list kali ini membuktikan sebenernya indonesia itu ga kalah bagus sama luar negeri, bahkan lebih bagus mungkin. cuma kitanya sebagai orang indonesianya sendiri yang kurang merawat dan bangga atas kekayaan alam dan budaya kita, makanya mari sama-sama kita rawat indonesia kita ini, okeh...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar