akmani legian hotel

akmanilegian.com

Kamis, 08 Oktober 2015

Bangga Punya Anjing Bali

Bali mempunyai dua jenis anjing yang bisa dikategorikan anjing ras, yaitu Anjing ras Bali berbulu pendek atau biasa diberi nickname “peanut dog” (anjing kacang) oleh penduduk bali ataupun expat yang menetap di bali, kenapa? Ya mungkin karena ukurannya yang mungil seperti kacang.
Dan jenis yang kedua adalah anjing Kintamani yang bertubuh lebih besar dan berbulu lebat, tentunya bulu lebatnya ini berguna untuk melindungi tubuhnya dari suhu dingin kawasan kintamani, darimana anjing ini berasal.
anjing bukan barang yang bisa seenaknya dimusnahkan [] berpositive.blogspot.com

Anjing Bali bukan sepenuhnya anjing kampung tapi salah satu trah anjing tertua di dunia dengan warna dan sifatnya yang unik.


Kedua ras asli ini yang kemudian menjelma menjadi bagian warisan budaya Bali. Walaupun beberapa tahun kebelakang ras anjing bali berbulu tebal (anjing kintamani) popularitasnya jauh melesat dari saudara sepulaunya “peanut dog”. Hal ini bisa dimaklumi karena bentuk fisiknya memang lebih “menjual” dan terlihat lebih menarik, sehingga membuatnya punya lebih banyak fans.

Test DNA menunjukkan Anjing Bali adalah campuran AustralianDingo, Chow chow dan Akita. Keanekaragaman genetik ini membuat Anjing Bali kuat, tahan terhadap cuaca dan kondisi ekstrim, tanpa extra perawatan tidak seperti anjing ras lainnya. Anjing Bali adalah hewan peliharaan yang sangat hebat dan anjing penjaga yang sangat baik. Karena itu dari generasi ke generasi, Anjing Bali sudah menjadi bagian keluarga Bali untuk menjaga rumah, ladang, ternak dan kebanggaan masyarakat Bali.

Kondisi ini berubah sejak negara api menyerang pencabutan larangan impor anjing ke Bali tahun 2004 dan anjing ras menjadi populer sehingga menggeser Anjing Bali sebagai peliharaan. Anjing ras dari luar negeri menjadi simbol gengsi dan kemapanan bahkan masyarakat beranggapan anjing ras kebal / imun terhadap rabies padahal tidak. Jika anjing Bali diberi perawatan yang sama seperti anjing ras luar tersebut tentu imunitasnya bisa menyamai bahkan melebihi ras import.
CiCang : Cicing Kacang [] berpositive.blogspot.com

Hal ini juga ternyata menjadi blunder fatal bagi bali. Karena anjing luar boleh masuk Bali, maka Bali yang dulu bebas rabies disebabkan karena terisolirnya anjing di pulau bali, akhirnya terkena wabah rabies tahun 2008 ketika anjing dari luar wilayah masuk Bali dan membawa virus Rabies. Naasnya lagi pemerintah serta masyarakat Bali sendiri terlambat mengantisipasinya, hingga menyebabkan virus Rabies dengan cepat berkembang dan menyerang Anjing Bali dan manusia.

Anjing Bali suka berkelompok dan menggonggong. Mereka tidak suka dikurung, menjaga daerah teritorinya dan senang berada di depan halaman rumah Mereka disebut anjing jalanan karena senang berlari bebas bersosialisasi dan dianggap anjing liar padahal mereka bertuan.

Anjing Bali adalah anjing yang pintar, lucu dan suara gonggongan yang khas memperingatkan pemiliknya adanya potensi ancaman yang datang. Karena kurangnya perawatan baik, banyak Anjing Bali yang terlantar sehingga Anjing Bali kebanyakan dianggap anjing liar dan anjing liar dianggap anjing rabies.

Kini anjing RAS ASLI warisan budaya Bali ini terancam punah karena perkawinan silang, eleminasi massal, dogma negatif dan perdagangan daging anjing.
don't let them cry alone [] berpositive.blogspot.com

Lindungilah Anjing Bali di tanahnya sendiri. Lindungilah mereka sebagai bagian dari kekayaan alam Bali, sebagaimana kita melindungi tanah Bali dari para investor rakus yang takkan peduli pada kelangsungan tanah Bali.

Mereka tidak ada di tempat lain selain di Bali.

Mereka unik dan special, tidak ada anjing lain seperti mereka karena mereka kombinasi dari berbagai ras anjing di dunia.


Me, myself really proud of Bali Dogs, the unique smart funny companion, a terrific guard dog and the strongest genetic heritage. and you?

.
.
.
.

3 komentar :

  1. [url=https://imgbb.com/][img]https://image.ibb.co/evtUeb/11213.jpg[/img][/url]
    [url=https://imgbb.com/]good image hosting[/url]

    ??TAIPANQQ .INFO | TAIPANQQ. VEGAS | TAIPANQQ. NET??
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE
    Come & Join Us!

    BalasHapus
  2. Menurut saya tidak semua anjing bali adalah anjing kacang.. Anjing kacang hanya istilah utk menyebutkan anjing yang tidak berguna dikarenakan sifatnya yang cerewet suka menggonggong namun bila didekati ia malah menjauh takut pada manusia. Jadi penggunaan istilah anjing kacang itu maksudnya anjing yang kelas kacangan, tidak berguna..

    BalasHapus