akmani legian hotel

akmanilegian.com

Kamis, 23 Juli 2015

Jenis - Jenis Alien Yang Menginvasi Bumi.

Coba lihat langit dimalam hari gan. Jika langit cerah tanpa berawan dan suasana gelap maka semerbak cahaya bintang menyelimuti. Ribuan titik-titik bercahaya, ada yang bersinar terang ada pula yang kelihatan samar.

Dari ribuan milyar titik-titik bintang dilangit seolah menyadarkan kita betapa alam ini begitu luas. Kita hanyalah bagaikam sebutir debu di semesta dunia ini.
Jika kita berpikir bahwa semesta ini terdiri dari ribuan galaksi, ribuan bintang, ribuan planet apakah mungkin hanya bumi saja yang berpenghuni? Secara logika tidak, tapi untuk mempercayainya kita memerlukan bukti yang nyata.
alien caution [] berpositive.blogspot.com

Imajinasi manusia mengenai kehidupan luar angkasa beraneka ragam.  Seperti yang digambarkan di Film-Film Holywood bertemakan Sci-fi atau yang kebih spesifiknya alien.

Kenapa sih mereka yang di holywood ber-imajinasinya jauh banget, sampai hal-hal yang ga pasti ikutan dipikir ? “ Begitu pikir agan…

Jawabannya sederhana : karena berimajinasi itu gratis gan .

apa salahnya selama berimajinasi itu membantu kreatifitas kita, dan dapat menciptakan suatu ide dan karya.

Baik karya yang menghasilkan dollar seperti film-film holywood ataupun postingan ala gembel di blog mimin ini.

Daripada bahasa mimin makin ga jelas,  yuk kita cari tau jenis-jenis alien apa saja yang pernah menginvasi bumi di film Sci-Fi.
  • Yautja - Predator (1987)
yautja
Ras yautja atau yang lebih di kenal sebagai predator adalah makhluk fiksi humanoid yang pertama kali muncul dalam film yang berjudul "PREDATOR" rilis pada tahun 1987
predator sangat berbeda dengan sosok alien fiktif lainnya, doi mempunyai penampilan dan ciri fisik yang khas, predator digambarkan seperti manusia berbadan kekar, rambut gimbal dan menggunakan topeng,

yautja juga mempunyai kemampuan khusus yang mampu membuat dirinya tidak terlihat, serta persenjataan yang super canggih dan pesawat luar angkasa antar galaxy yang mempunyai kecepatan super.

Kebiasaan buruk dan hobi predator adalah memburu makhluk hidup di planet berpenghuni manapun, alasannya hanya untuk mengukur seberapa kuatnya kehebatan mereka, tidak sampe disitu gan, setelah mereka membunuh makhluk buruannya, mereka bakalan memenggal kepala makhluk hidup buat dijadiin suatu piala lalu dikoleksi dan dimuseumkan diplanetnya.

Daya hancur : ***
Kemungkinan dikalahkan : ***
Kepanikan bumi : ****
Tingkat bahaya : ***

  • Xenomorp - Alien (1979)
xenomorp [] berpositive.blogspot.com
Xenomorp

Xenomorp prime atau yang lebih dikenal dengan sebutan ( Alien ) adalah binatang buas ciptaan bangsa yautja. Mereka bisa dibilang adalah kebalikan dari predator,ciri cirinya adalah gak punya teknologi canggih, lebih manfaatin kemampuan fisiknya (darah korosif, punya mulut 2 biji kaya belut moray yang di lautan.

Sejarahnya berawal saat Yautja pertama kali datang kebumi berabad - abad sebelum masehi, tepatnya ke sebuah pulau yang terletak di benua antartika,kutub selatan, iklim bumi & kondisi permukaan kutub selatan pada waktu itu masih lebih hangat sehingga pulau tsb bisa digunakan oleh predator & manusia untuk menetap, di pulau itu juga predator mengajarkan para manusia beragam teknologi, misalnya membuat bangunan menyerupai piramida.

Sebagai balasan dan jasa atas kekaguman manusia pada predator, mereka memberi sebuah hadiah berupa manusia untuk membiarkan predator menjadikan manusia tsb sebagai inang xenomorp, Xenomorp sendiri adalah makhluk luar angkasa yang tingkat kecerdasanya setara dengan hewan liar di bumi, sangat mematikan dan juga lincah. Dengan tujuan agar xenomorp beranak pinang di bumi adalah untuk dijadikan hewan buruan mereka .

Daya hancur : **
Kemungkinan dikalahkan : ****
Kepanikan bumi : ****
Tingkat bahaya : ***
  • Tripod - War of the Worlds (2005)
tripod [] berpositive.blogspot.com
Tripod

War of the world merupakan film yang rilis tahun 2005. film tersebut bercerita tentang penyerbuan alien dengan menggunakan robot/mesin raksaksa berbentuk tripod, dalam film, kemunculan tripod dimulai dengan menyambarnya halilintar ke suatu titik di bumi secara terus menerus, halilintar itulah yang menghidupkan tripod yang sudah lama terkubur di bumi,

tripod muncul dari dalam bumi di seluruh benua, tripod pun di kendarai oleh koloni alien yang mungkin datang ke bumi dengan memanfaatkan halilintar tersrbut.
dalam filmnya, persenjataan manusia seperti tank, meriam dan rudal pun gak bisa nembus pertahanan mereka yang menggunakan shield/perisai. 

Saat pertama kali tripod menyerang, teknologi manusia belum mengenal shield dan cara menembus pertahanan mereka, ini dia penyebab manusia kalah sama tripod cuma dalam waktu 2 hari.
Mereka melakukannya karena makanan dan bahan bakar mereka adalah darah makhluk hidup, lebih tepatnya kandungan mineral di dalam tubuh mahluk hidup. Si tripod sendiri pun punya keranjang untuk menampung manusia hasil tangkapan mereka, sebelum akhirnya di santap, di sedot habis darahnya hingga tewas.
belum lagi mereka mempunyai rantai/belalai yang berfungsi untuk mengintai, rantai tersebut mampu melihat ruang ruang kecil dan bangunan2 sempit.

Daya Hancur : ****
Kemungkinan dikalahkan : ***
Kepanikan bumi : *****
Tingkat bahaya : ****
  • CJ7 - CJ7 (2008)
CJ7 [] berpositive.blogspot.com
CJ7

Ini alien emang beda,  lain daripada yang lain. Ga seperti kebanyakan alien yang jika datang ke bumi punya niat buruk, CJ7 malah datang ke bumi buat membantu seorang anak bernama  Dicky yang  difilm adalah cowok, ternyata di kehidupan nyata adalah seorang cewek.

Kisahnya berawal dari Dicky yang memaksa ayahnya membelikan mainan popular bernama CJ1, tapi ayahnya tak punya cukup uang sampai akhirnya pada malam harinya ia menemukan bola bercahaya berwarna hijau dan membawanya pulang, ia berkata itu adalah mainan baru.
Dicky pun menyimpannya. Malam berikutnya bola hijau itu berubah jadi alien imut dan berteman dengan dicky, ia pun memberi nama alien ini CJ7.

Mereka punya kekuatan buat memperbaiki apapun, tapi hanya 2 kali, habis itu ya habis energy hidupnya si CJ7 ini.

Daya hancur : * (nyaris tidak ada)
Kemungkinan dikalahkan : *****
Kepanikan bumi : *
Tingkat bahaya : *
  • The Pedestrian alien - Men In Black (1997)
Galantic Worm [] berpositive.blogspot.com
pedestrian alien

Film legendaris populer , "Men In Black" atau disingkat MIB adalah agen rahasia yang dengan ciri khas nya memakai seragam jas hitam dan kemeja putih serta kacamata hitam, 

MIB juga judul filmnya yang bergenre sciene ficton,menceritakan tentang konspirasi antara pihak alien dengan pihak agen rahasia MIB, mimin suka banget sama nih film, selain seru banyak juga adegan kocak nya. wkwkwkwk

Film ini menceritakan tentang teori konspirasi MIB dengan bangsa alien, di film ini sudah ada kontak antara manusia dengan alien, dan sosok MIB lah yang menertibkan semuanya hingga manusia tetap tidak tau mengenai sosok alien  yang menyamar menjadi manusia, walaupun bangsa alien ini baik, tujuan sebagian besar alien adalah menetap di bumi, namun ada saja alien yang berniat buruk menginvasi bumi, disitulah MIB akan bergerak.

Daya hancur : **
Kemungkinan dikalahkan : ****
Kepanikan bumi : **
Tingkat bahaya : **
  • The Killer Expert Alien - Independence Day (1996)
TKEA [] berpositive.blogspot.com
TKEA

film ini berawal dengan datangnya pesawat - pesawat induk dari alien yang ingin menginvasi bumi, mereka adalah tipe alien yang mengambil dan merusak sumberdaya planet lain untuk bertahan hidup, dan bumi lah target selanjutnya, mereka memporak porandakan seluruh kota kota besar di dunia seperti LA, Washington DC, New york, Paris, London dll.

Kapal induk mereka yang menyerupai ufo aja sebesar kota New york, belum lagi di dalam kapal induk mereka memiliki pesawat tempur yang sama persis dengan peswat tempur buatan manusia dengan mudah bisa menghancurkan bumi.

Daya hancur : *****
Kemungkinan dikalahkan : **
Kepanikan bumi : *****
Tingkat bahaya : *****
  • The Autobots - Transformers (2007)
the autobots [] berpositive.blogspot.com
bumblebee

Diceritakan kalo alien ini datang kebumi karena planetnya yang bernama saibertron dilanda perang, dan lawan mereka yaitu decepticon mencoba untuk menguasai bumi, mencari kubus all sparks dan meledakan matahari.
Dikarenakan planet mereka sudah hancur akhirnya mereka memutuskan untuk menjadikan bumi sebagai rumah baru mereka dan bersekutu dengan manusia untuk melindungi all spark, matahari dan tentu saja umat manusia.

Autobots mempunyai kemampuan untuk berubah bentuk menjadi berbagai macam alat transportasi maupun elektrik, para autobots lebih memilih untuk meniru kendaraan sipil dan umum ada di jalananan. Kemampuan ini mereka gunakan untuk berkamuflase dan beradaptasi di bumi.
Di film transformers yang pertama diceritakan salah satu autobots terkuat yaitu bumblebee berteman sangat dekat dengan seorang remaja bernama Sam Witwicky (Shia LeBouf) dan pada akhirnya berjuang bersama menyelamatkan bumi.

Daya Hancur : ****
Kemungkinan dikalahkan : ***
Kepanikan bumi : **
Tingkat Bahaya : *


  • Decepticon - Transformers (2007)
decepticon [] berpositive.blogspot.com
star scream

Ini adalah Alien robot yang jadi musuh bebuyutannya Autobots, Tujuan mereka datang ke bumi tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menguasai bumi, all spark serta meledakan matahari sehingga mereka mendapatkan sumber energy yang melimpah setelah planet mereka hancur akibat perang saudara.

Tentu saja hal ini bertentangan dengan tujuan autobots datang ke bumi, yaitu untuk menjadikan bumi sebagai rumah baru mereka dan hidup damai bersama manusia.
Decepticon mempunyai kemampuan yang sama dengan Autobots yaitu bisa berubah bentuk menjadi kendaraan bermesin atau barang elektronik, namun berbeda dengan autobots yang memilih berubah bentuk menjadi kendaraan sipil, decepticon lebih suka berubah menjadi kendaraan militer dan sistem persenjataan.

Daya hancur : ****
Kemungkinan dikalahkan : ***
Kepanikan bumi : ****
Tingkat Bahaya : ****

  • Kaiju - Pacific Rim (2013)
pacific rim [] berpositive.blogspot.com
kaiju

Berbeda dari alien kebanyakan yang datang lewat jalur udara, Kaiju adalah alien yang menginvasi bumi lewat celah dimensi yang tercipta di dasar lautan pasifik.
Kaiju sendiri adalah sebutan yang diberikan kepada monster alien dengan ukuran raksasa yang menyerang bumi. Melihat bahwa teknologi di bumi belum mampu mengalahkan Kaiju, maka bersatulah negara-negara di dunia untuk membuat sebuah senjata jenis baru. Mereka menciptakan sebuah "monster" alias robot raksasa yang disebut dengan Jaeger, guna mengalahkan monster tersebut. Setiap satu Jaeger dikendalikan oleh dua orang yang disebut pilot.

 Awalnya satu persatu Kaiju yang muncul dari dasar lautan yang disebut "lubang terobosan" itu dapat dikalahkan oleh para Jaeger yang tersebar di beberapa daerah atau negara. Namun, lama-kelamaan, ternyata Kaiju yang muncul menyerang bumi semakin meningkat kekuatannya. Hal tersebut membuat para Jaeger pun terpaksa kalang kabut menghadapi para Kaiju, dan alhasil para Jaeger pun satu persatu rusak dan dikalahkan oleh Kaiju. Pentecost (Idris Elba) sebagai pemegang kendali proyek Jaeger pun akhirnya berencana menghancurkan "lubang terobosan" dengan didukung oleh 4 Jaeger yang tersisa.

Daya hancur : ***
Kemungkinan dikalahkan : ****
Kepanikan bumi : *****
Tingkat bahaya : ****


  • Botanist Alien - E.T. (1982)
extra teristorial [] berpositive.blogspot.com
E.T.
Seorang anak laki-laki bernama Eliot bertemu dengan mahluk luar angkasa yang terdampar di dekat rumahnya. Eliot memutuskan untuk menyembunyikan alien yang kemudian diberi nama E.T. di dalam lemari pakaiannya. ET digambarkan sebagai sosok yang lemah,lambat, penakut namun mudah untuk dicintai. Di dalam film ini Eliot menganggap E.T sebagai teman barunya, dan terjalin persahabatan yang erat antara manusia dengan alien yang memiliki sifat seperti manusia.

Ide cerita film E.T. yang menggunakan pendekatan Anthropomorphism ternyata sukses diterima oleh penonton karena para penonton dapat merasakan kedekatan atau kemiripan sifat E.T. dengan sifat manusia (mereka) sendiri dan merasa tersentuh melihat persahabatan yang terjadi di antara Eliot dan E.T. Film ini termasuk kategori film keluarga, nilai persahabatan yang tulus terkandung di dalamnya sehingga dapat dicontoh/ditiru oleh masing-masing anggota keluarga dalam kehidupan sehari-hari.

Daya hancur : *
Kemungkinan dikalahkan : *****
Kepanikan bumi : *
Tingkat bahaya : *

Tidak ada komentar :

Posting Komentar